Ke Semarang, Ini Tempat Wisata Alternatif yang Bisa Anda Datangi

Kampoeng Wisata Taman Lele - ist/Wisata Jateng
19 Januari 2019 09:35 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, SEMARANG—Jika Anda piknik ke Semarang, Jawa Tengah, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda datangi. Jangan bingung, berikut ini ada lima tempat wisata yang bisa Anda masukkan ke ke dalam daftar wisata bersama keluarga, berikut ini tempatnya:

Taman Rekreasi Wonderia

Taman rekreasi keluarga yang berlokasi Jalan Sriwijaya 29, Candisari ini adalah destinasi yang dapat menghibur seluruh anggota keluarga, terutama putra-putri Anda. Wahana permainan yang tersedia di antaranya adalah Typhoon Coaster, Boom Boom Car, Kiddy Boat, serta Merry Go Round atau Carousel. Jika ingin mencoba wahana yang lebih menantang, Anda bisa masuk ke area rumah hantu atau Ghost House untuk merasakan sensasi seru nan menegangkan.

The Fountain WaterPark

Waterpark atau taman rekreasi air memang sering dijadikan sebagai tujuan wisata keluarga. Salah satu lokasi waterpark yang bisa Anda kunjungi di Semarang adalah The Fountain Water Park. Objek wisata ini memiliki tiga lokasi kolam renang dengan kedalaman berbeda-beda yang diperuntukkan bagi balita, anak-anak, maupun orang dewasa. Karena berada di dekat Gunung Ungaran, The Fountain Water Park juga menghadirkan suasana sejuk khas area pegunungan.

Jungle Toon Waterpark Semarang

Taman rekreasi air lainnya yang harus dikunjungi saat berlibur di Semarang adalah Jungle Toon Waterpark. Berlokasi di Bukit Wahid Boulevard, Semarang Barat, waterpark ini menyuguhkan berbagai wahana permainan air untuk dinikmati oleh Anda sekeluarga. Di antaranya adalah ember tumpah, whirlpool, dan seluncuran air. Setelah anak-anak asyik mencoba seluruh permainan air yang tersedia, Anda juga bisa melatih kebugaran di fitness center yang berada di area waterpark.

Kebun Binatang Mangkang

Kebun binatang masih menjadi salah satu destinasi favorit untuk liburan keluarga, sama halnya seperti Kebun Binatang Mangkang yang terletak di Jalan Walisongo KM 16, Semarang. Ada sekitar 150 hewan yang terdiri dari 40 spesies berbeda yang dipelihara di kebun binatang seluas 9 hektare ini. Selain itu, terdapat pula danau yang bisa digunakan untuk naik perahu serta lintasan kereta mini untuk mengajak si kecil berjalan-jalan di sekitar area kebun binatang.

Kampoeng Wisata Taman Lele

Jika melihat namanya, Anda mungkin mengira bahwa objek wisata ini berupa tempat pemancingan ikan lele. Nyatanya, Kampoeng Wisata Taman Lele adalah kawasan wisata alam yang diperuntukkan bagi keluarga. Di tempat ini Anda bisa mengajak anak-anak berenang atau bermain sepuasnya di area playground yang disediakan. Selain itu, ada pula wahana perahu kayuh di danau buatan, kebun binatang mini, serta sejumlah gazebo yang biasa digunakan oleh pengunjung untuk duduk-duduk santai.

Sumber : Suara.com