Advertisement

Pengin Dapat Hotel dan Tiket Pesawat Murah, Ini Tipsnya

Intan Riskina Ichsan
Rabu, 08 Desember 2021 - 20:57 WIB
Bhekti Suryani
Pengin Dapat Hotel dan Tiket Pesawat Murah, Ini Tipsnya Ilustrasi kabin pesawat

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pegipegi merilis travel report 2021 yang berisikan insight terkait pemesanan tiket pesawat dan hotel

Informasi ini bertujuan agar setiap masyarakat Indonesia mendapatkan pengalaman terbaik dalam merencanakan liburan dan melakukan perjalanan

Advertisement

Pegipegi travel report 2021 menjelaskan hasil data waktu terbaik memesan tiket pesawat maupun hotel, tipe akomodasi favorit, referensi yang cocok untuk budget traveler, hingga destinasi favorit di tahun 2021.

Berdasarkan data internal Pegipegi, ada lima destinasi yang menjadi favorit pelanggan Pegipegi di antaranya, Jakarta, Surabaya, Medan, Makassar, dan Bali. 

Pegipegi juga telah merangkum lima tipe akomodasi terpopuler selama tahun 2021 di antaranya, hotel, guest house, serviced apartment, hostel, dan villa.

Berdasarkan data internal Pegipegi, waktu ideal untuk memesan tiket pesawat adalah pukul 22.00 WIB. Jika memesan tiket pesawat pada waktu tersebut, travelers bisa berhemat sekitar 7-10%.

Ada hari tertentu yang bisa diterapkan untuk mendapat harga lebih murah dibandingkan hari lainnya, yaitu di hari Minggu dengan potensi biaya yang dapat dihemat atau potential savings sebesar 2-4%. Sedangkan day of week terbaik untuk keberangkatan adalah hari Jumat, dengan  potential savings sebesar 3-4%.

Periode Terbaik untuk Pemesanan Tiket Pesawat

Periode terbaik untuk memesan penerbangan domestik berada di kisaran 27-39 hari sebelum keberangkatan dengan potential savings sampai 13%.

Salah satu keuntungan memesan tiket transportasi dan akomodasi secara online yaitu adanya berbagai promo yang ditawarkan. Selain itu, membeli secara online juga mempermudah untuk menyesuaikan akomodasi dan transportasi sesuai kebutuhan. Seperti pada aplikasi Pegipegi, setiap pelanggan dapat menentukan maskapai dan jadwal keberangkatan, pilihan akomodasi, serta lokasi dengan mudah. 

Selain itu, setiap hari selalu ada promo spesial yang bisa digunakan oleh pelanggan. Saat ini, pada aplikasi Pegipegi terdapat filter #AntiBoros yang membantu memudahkan pelanggan untuk memilih hotel dengan harga yang lebih terjangkau secara lebih cepat.

Tips Pesan Hotel untuk Dapat Harga Terbaik

Selain insight mengenai pemesanan tiket pesawat, Pegipegi juga memberikan beberapa wawasan menarik seputar pemesanan hotel yang bisa dimanfaatkan setiap masyarakat untuk mendapatkan harga terbaik.

Hari Ideal untuk Booking Hotel

Berdasarkan insight yang diperoleh, hari Senin dan Minggu adalah hari dengan harga hotel yang lebih terjangkau dibandingkan dengan hari lainnya. Pada kedua hari ini, travellers dapat menghemat sekitar 3-12%. Sedangkan harga kamar tertinggi terjadi pada hari Jumat dan Sabtu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Mudik Lebaran, Gunungkidul Bakal Dijejali 154.000 Kendaraan

Gunungkidul
| Kamis, 28 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Perawatan dan Pengobatan Penyakit Kronis Pada Lansia

Lifestyle
| Kamis, 28 Maret 2024, 08:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement