Advertisement

Liburan ke Dino Park Jogja, Taman Dinosaurus Dekat Kaliurang

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:27 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Liburan ke Dino Park Jogja, Taman Dinosaurus Dekat Kaliurang Dinosaurus. - JIBI

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Jogja menawarkan banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi saat akhir pekan. Salah satunya Dino Park Jogja yang lokasinya tidak jauh dari Kaliurang, Sleman.

Layaknya Jurrasic Park, pengunjung bisa menikmati wisata dinosaurus dan seolah-olah dibawa dalam suasana zaman purba. Meski hanya buatan, hewan-hewan di masa lampau ini terlihat seperti hidup.

Advertisement

Dino Park Jogja terletak di daerah Sleman utara tepatnya di Jalan Museum Gunung Merapi, Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman. Satu kompleks dengan The World Landmarks. 

Baca juga: Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Dilansir dari Instagram Dino Park Jogja, beragam spesies dihadirkan di sini. Seperti Dilophosaurus, spesies dinosaurus yang memiliki racun mematikan sebagai alat pertahanan diri.

Ada pula T-rex atau Tyrannosaurus Rex. Jenis dinosaurus yang paling ganas dan mengerikan. Memiliki tinggi sekitar 4 meter dan berat hampir 1 ton.

Kemudian ada Raptor, yang bukan dinosaurus biasa. Dari antara spesies Dinosaurus, raptor adalah yang paling cerdas karena bisa berburu sembari berkomunikasi dengan sesama raptor.

Beragam jenis dinosaurus itu selain bisa dilihat dalam jarak dekat juga bisa diajak berkontak langsung. Salah satu dinosaurus ada yang kabur keluar areal hutan untuk menyapa pengunjung. Pengunjung dapat berfoto selfie dengan dinosaurus. 

Selain seru-seruan dengan hewan-hewan purba itu, masih banyak wahana yang bisa dinikmati. Salah satunya spot indian village, Di sini pengunjung bisa menggunakan kostum suku Indian dan berfoto di kemah-kemah khas bohemian.

Untuk memasuki objek wisata edukasi ini, pengunjung bisa merogoh kocek Rp35.000. Dengan tiket sebesar itu pengunjung bisa menikmati wisata di empat lokasi yakni The World Landmarks, Kids Waterpark, Dino Park, dan De Mangol selama masih promo. Pengunjung akan dilayani setiap hari mulai 9.00 WIB sampai 17.00 WIB.

Tertarik?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Instagram

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Terbaru! KRL Jogja-Solo Sabtu 20 April 2024, Berangkat dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

Jogja
| Sabtu, 20 April 2024, 00:57 WIB

Advertisement

alt

Stres Memicu Sakit Punggung, Ini Penjelasannya

Lifestyle
| Jum'at, 19 April 2024, 14:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement