Advertisement

Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga

Bernadheta Dian Saraswati
Kamis, 11 Agustus 2022 - 13:17 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Jajal Keseruan Flying Fox Ledok Sambi, Solusi bagi yang Malas Lewat Tangga Wisatawan menaiki flying fox di Ledok Sambi Pakem Sleman, Minggu (8/8/2022). - Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA-Flying fox merupakan wahana permainan yang menguji adrenalin. Harus punya keberanian yang tinggi untuk menaiki wahana ini.

Di Jogja, banyak objek wisata yang menyajikan wahana flying fox. Salah satunya di Ledok Sambi, Pakem, Sleman.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

Di tempat ini, pengunjung bisa menaiki flying fox dengan membayar Rp25.000 per orang. Tiket ini berlaku untuk dua kali luncuran.

Pengelola Warung Kopi Ledok Sambi, Yetti Lutiyan menjelaskan luncuran pertama memiliki jarak 185 meter sementara luncuran kedua 120 meter. Setelah luncuran pertama, pengunjung berbalik arah untuk menaiki luncuran yang kedua.

Flying fox di Ledok Sambi menjadi alternatif bagi wisatawan yang enggan melewati ratusan anak tangga menuju ke spot utama Ledok Sambi yakni sungai.

Baca juga: Mini Zoo Kini Hadir di Kaliurang

Ada promo menarik yang ditawarkan wahana ini yakni lima tiket flying fox gratis satu kali. Maksudnya jika wisatawan memiliki lima tiket flying fox, maka akan mendapatkan tiket flying fox gratis satu kali. Promo ini berlaku tanpa ada batas waktu. 

Berdasarkan keterangan petugas di lapangan, maksimal berat wisatawan yang bisa naik flying fox adalah sekitar 300 kilogram. Tidak heran jika akhirnya banyak orang tua yang meluncur bersama anaknya karena beban keduanya masih jauh di bawah ketentuan batas maksimal.

Advertisement

Saat meluncur, wisatawan bisa menikmati hutan hijau yang ada di sekitar Ledok Sambi. Tepat di bawah luncuran juga ada sungai dengan batuan-batuannya yang menjadi daya tarik objek wisata ini. Wisatawan akan meluncur melewati pengunjung lain yang bermain air di situ.

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Cegah Longsor di Bukit Bintang, Bahu Jalan Akan Diperkuat

Jogja
| Minggu, 27 November 2022, 19:07 WIB

Advertisement

alt

Daftar 21 Penyakit yang Tidak Ditanggung BPJS Kesehatan

Lifestyle
| Minggu, 27 November 2022, 18:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement