Advertisement

Ratusan Pesepeda Jajal Rute Tanjakan Gua Selarong

Sunartono
Sabtu, 10 September 2022 - 21:57 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Ratusan Pesepeda Jajal Rute Tanjakan Gua Selarong Panitia ajang bersepeda Pru Ride memberikan penjelasan terkait pre event bersama komunitas sepeda di Jogja, Jumat (9/9/2022). - Harian Jogja/Sunartono.

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA--Ratusan pesepeda dari berbagai komunitas di Jogja mengikuti kegiatan bersepeda dalam event road to Pru Ride 2022, Sabtu (10/9/2022). Para pesepeda menjajal rute pendek sekitar 45 kilometer dari Kota Jogja hingga kawasan Wisata Selarong, Pajangan, Bantul. 

Para pesepeda mulai start dari Jogja Bike menuju Jalan RE Martadinata kemudian menuju ke Jalan Jogja-Wates hingga kawasan Gesikan Sedayu, Bantul. Selanjutnya menuju Jalan Pajangan, Gua Selarong, Bugisan dan kembali lagi ke Kota Jogja. Para peserta diajak untuk menikmati spot menarik terutama di kawasan Gua Selarong, Pajangan, Bantul. 

Advertisement

"Untuk kegiatan gowes bareng di Jogja ini merupakan rangkaian road to Pru Ride Indonesia 2022 yang rencananya kami gelar di Bandung pada 29 Oktober mendatang. Kebetulan di Jogja ini animo pesepedanya sangat tinggi, banyak komunitas dan saat ini kami menggelar road bike mengambil rute sisi agak selatan Kota Jogja," kata Chief Operations & Health Officer Prudential Dian Budiani, di Kota Jogja Jumat (9/9/2022). 

Para pesepeda bisa menikmati sejumlah jalur di kawasan Pajangan yang di beberapa titik ada spot menarik. Selain itu ada sejumlah tantangan seperti tanjakan dan turunan sehingga cukup menantang bagi para komunitas terutama di kawasan Selarong, Pajangan, Bantul. Adapun sifat gowes road bike. Dian mengatakan Jogja merupakan Kota ketiga untuk pra event dan terbukti animo pesepeda paling tinggi. 

Baca juga: Ramaikan Wisata Jogja, 350 Pesepeda Bakal Ramaikan Rute 110 Kilometer

"Sebenarnya kami hanya menargetkan 100 peserta saja, tetapi peminatnya banyak sehingga sampai 173 peserta yang datang dari berbagai komunitas sepeda di Jogja. Tetapi fokusnya road bike, rute ada tanjakan juga [kawasan Gua Selarong]," katanya. 

Ia mengatakan para pegowes di Jogja ditantang untuk mengikuti rute sepanjang 135 kilometer untuk kategori race Gran Fondo dan 70 kilometer untuk Media Fondo di Bandung. Selain  fun ride juga akan digelar virtual ride yang bisa digelar di kota masing-masing peserta dimulai sejak 29 Oktober hingga 6 November 2022. Peserta virtual dapat menyelesaikan tantangan yang mereka pilih secara bertahap maupun langsung dan tercatat melalui aplikasi 99 virtual race.

"Tidak hanya beradu cepat tetapi juga ada fun yang model-model pegowes sering berhenti lalu foto-foto. Dan kami berharap komunitas pesepeda Jogja bisa ikut terlibat. Karena untuk saat pra event ini saja banyak sekali peminatnya," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sopir Ngantuk, Dua Mobil Adu Banteng di Jalan Jogja-Wonosari hingga Ringsek

Gunungkidul
| Selasa, 19 Maret 2024, 07:57 WIB

Advertisement

alt

Begini Tips Puasa Lancar Meski Masih Menyusui

Lifestyle
| Senin, 18 Maret 2024, 09:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement