Advertisement

3 Rekomendasi Tempat Berwisata Mini Zoo di Jogja

Bernadheta Dian Saraswati
Sabtu, 11 Maret 2023 - 20:47 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
3 Rekomendasi Tempat Berwisata Mini Zoo di Jogja Pengunjung berinteraksi dengan satwa di Eksotarium Mini Zoo, Jumat (6/5/2022). - Harian Jogja/Lugas Subarkah

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Libur akhir pekan tiba segera tiba. Anda yang ingin mengajak keluarga, kekasih, dan juga kerabat berwisata di Jogja, bermain ke mini zoo bisa menjadi pilihan.

Di Jogja, ada banyak mini zoo yang bisa Anda kunjungi. Meski ukurannya kecil dan tidak sebesar Gembira Loka, Anda tetap bisa menikmati beragam koleksi satwa.

Advertisement

Kebanyakan mini zoo bahkan ramah pengunjung karena bisa melakukan kontak langsung. Memegang sembari berfoto di samping satwa pun boleh dilakukan.

Berikut ini ulasan mini zoo di Jogja: 

1. Bhumi Merapi

Di seputaran Pakem, Sleman, ada mini zoo yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, yaitu Bhumi Merapi. Di sini pengunjung dapat melihat semua koleksi satwa dan bisa berinteraksi langsung seperti dengan memberikan pakan atau sekadar memegangnya.  

Satwa yang ada di Bhumi Merapi di antaranya kelinci, ular, kuda, aneka burung, dan masih banyak lagi. Di zona ular, pengunjung juga bisa memegang ular berukuran besar yang sudah jinak. Tidak hanya mini zoo, Bhumi Merapi juga menyediakan area swafoto dengan latar bangunan warna-warni yang instagramable layaknya di Santorini Eropa. 

2. Suraloka Zoo

Suraloka Zoo berada di tanah seluas 650 meter persegi. Kendati tidak terlalu luas, banyak wahana yang disajikan. Mulai dari mini zoo, arena bermain anak, area terapi ikan, zona Augmented Reality (AR), zona wahana adrenalin seperti flying fox, cafe and resto hingga green house.

Satwa yang ada di Suraloka Zoo tergolong satwa jinak. Di antaranya kambing, rusa, ayam hias, bebek, iguana, aneka burung. ikan, kelinci, hingga kuda poni. Pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut dengan didampingi petugas. Pihak pengelola juga menyediakan wahana naik kuda poni keliling area Suraloka Zoo. 

3. Jogja Exotarium

Destinasi ini beralamat di Jl. Kabupaten No.99 Duwet, Duwet, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. Banyak zona wisata yang ditawarkan, salah satunya zona satwa. 

Di zona ini, pengunjung bisa menyaksikan koleksi satwa yang ramah dan lucu. Seperti domba, kelinci, rusa, kuda, burung, dan juga kucing. Pengunjung juga bisa memberi pakan untuk satwa-satwa itu. Ada pula wahana yang memacu adrenalin yaitu off road bersama jeeb dengan menyusuri sungai.

Nah itulah beberapa mini zoo di Jogja. Tertarik untuk mengunjunginya? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Muncul Wacana Pilihan Lurah di Gunungkidul Tahun Depan Digelar Dua Kali

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 13:57 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement