Advertisement

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Newswire
Minggu, 07 April 2024 - 22:47 WIB
Maya Herawati
Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru Taman Pintar. - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Taman Pintar di Kota Jogja menambah dua wahana baru menyambut libur Lebaran 2024.

Kepala UPT Pengelola Taman Budaya Kota Jogja Retno Yuliani dalam keterangannya di Jogja, Sabtu, mengatakan dua wahana baru itu yakni video booth 360 derajat dan peraga manual pump yang berada di Kampung Kerajinan.

Advertisement

"Harapannya pengunjung senang datang ke Taman Pintar Kota Jogja. Selain rekreasi, mereka mendapatkan edukasi. Karena, wahana kita berbasis edukasi yang penting belajar tetap dengan cara yang menyenangkan," kata dia, Sabtu (6/4/2024).

Retno menuturkan alat peraga manual pump akan mengedukasi pengunjung tentang teknik pompa air manual yang dapat dicoba dengan memindahkan air melalui pompa. Air dipindahkan dari satu titik ke titik yang lain menggunakan tekanan kaki seperti gerakan melangkah.

Sedangkan, untuk alat peraga video booth 360, kata dia, pengunjung dapat membuat video dengan suasana kunjungan di Taman Pintar Kota Jogja secara 360 derajat.

BACA JUGA: Longsor di Tol Bocimi, Mudik Sukabumi ke Bogor Biasanya 2 Jam Kini 6 Jam

Melalui alat yang dapat dinikmati hanya dengan biaya Rp15.000 itu, pengunjung dapat membuat video lalu menyimpan di gadget pribadi dengan bantuan pemandu. "Untuk video booth ini baru sedang kami kerjakan dan akan siap sebelum Lebaran," ujar Retno. 

Demi meningkatkan kenyamanan pengunjung, kata dia, beberapa tempat wahana dilakukan perbaikan, mulai dari laminaire, penggantian filter, serta pompa-pompa di beberapa titik dilakukan penggantian.

"Selain itu, untuk play ground dan gedung oval yang terdapat akuariumnya sudah kami bersihkan. Semuanya kita percantik di segala penjuru, kita ada perbaikan, kita juga menambahkan CCTV dan 25 unit AC untuk kenyamanan pengunjung," kata dia.

Walaupun kunjungan di Taman Pintar Kota Jogja mengalami pasang surut, Retno optimistis selama Lebaran 2024 pengunjung yang datang mulai 5-15 April 2024 ditargetkan mencapai 3.000 hingga 4.000 pengunjung.

Dia mengatakan bagi pengunjung yang ingin menikmati masa liburnya di Taman Pintar Jogja, selama libur lebaran Taman Pintar tetap buka dengan jam operasional mulai pukul 08.30-16.00 WIB dengan harga tiket mulai dari Rp14.000 hingga Rp25.000 sesuai wahana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA dari Stasiun Tugu Jogja, Selasa 30 April 2024

Jogja
| Selasa, 30 April 2024, 02:17 WIB

Advertisement

alt

Bukan Kaleng-Kaleng, Segini Harga Fashion Mewah ala Pemain Timnas U-23 Indonesia

Lifestyle
| Senin, 29 April 2024, 20:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement