Advertisement

Masuk Google Street View, Danau Toba Ditargetkan Raup 1 Juta Wisatawan

newswire
Jum'at, 28 September 2018 - 16:35 WIB
Maya Herawati
Masuk  Google Street View, Danau Toba Ditargetkan Raup 1 Juta Wisatawan Danau Toba - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, MEDAN—Danau Toba masuk dalam Google Street View dan menjadi harapan menyedot wisatawan lebih banyak.

Pemerintah Provinsi Sumatra Utara optimistis meraih target jumlah 1 juta kunjungan wisata mancanegara (wisman) ke wilayahnya pada 2019 nanti.

Advertisement

Kepala Bidang Sejarah dan Kepurbakalaan pada Dinas Pariwisata Sumatra Utara, ‎Unggul Sitanggang, saat peluncuran Google Street View Danau Toba di Hotel Niagara, Parapat, Simalungun, Sumatra Utara, Selasa (25/9/2018) menyebut target ini diutarakan oleh Gubernur Sumatra Utara, Edy Rahmayadi.

Staf Badan Pengelola Otoritas Danau Toba, ‎Yudha Nugraha Wibisana menyebutkan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir ini, telah terjadi proses transformasi ekonomi nasional, dari yang mengandalkan sumber daya alam menjadi ekonomi yang mengembangkan sumberdaya yang dapat menciptakan nilai tambah yang tinggi, seperti halnya kepariwisataan.

Yudha menegaskan, dengan ‎peluncuran Google Street View special imagery collect Danau Toba, kini seluruh pengguna Internet di dunia dapat melihat keindahan danau toba secara virtual dari berbagai sudut pandang.

"Hal ini merupakan contoh yang sangat baik bagaimana sinergi antar stakeholder, yang dalam hal ini tentunya bukan hanya pemerintah, dapat menciptakan percepatan dalam pengembangan pariwisata Danau Toba. Untuk itu mari kita semua terus mendukung pengembangan kepariwisataan danau toba dengan peran kita masing masing untuk kemajuan danau toba kita bersama," jelas Yudha.

Google ikut serta mempromosikan Danau Toba di Sumatra Utara melalui Google Street View. Keindahan alam Danau terbesar Asian Tenggara itu, direkam dengan menggunakan teknologi Trekker, sejenis robot yang memiliki 25 kamera dan mampu menghasilkan gambar dengan sudut hingga 360 derajat. Dengan itu, wisatawan dapat mengetahui secara detail keberadaan Danau Toba melalui ponsel mereka.

Untuk perekaman gambar Danau Toba sendiri sudah dilakukan tim Google Street View dilakukan 30 Juli hingga 7 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Ganjar Tidak Mendapat Undangan Penetapan Presiden dan Wapres Terpilih 2024 Hari Ini

Sleman
| Rabu, 24 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Resep Jangan Ndeso Lombok Ijo Khas Gunungkidul yang Nikmat untuk Disantap

Lifestyle
| Senin, 22 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement