Advertisement

Festival Imlek Jogja Bay 2022 Berlangsung Meriah

Abdul Hamied Razak
Rabu, 02 Februari 2022 - 06:27 WIB
Budi Cahyana
Festival Imlek Jogja Bay 2022 Berlangsung Meriah Pengunjung menyaksikan atraksi Barongsai Air di Jogja Bay Waterpark, Selasa (1/2/2022) - Harian Jogja/Abdul Hamid Razak

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN—Perayaan Imlek 2022 di Jogja Bay Waterpark diisi dengan berbagai acara untuk pengunjung, Selasa (1/2/2022). Kegiatan bertajuk Festival Imlek Jogja Bay 2022 ini disambut dengan antusias oleh pengunjung. Berbagai kegiatan menarik seperti Red Bubble Foam Party, Bazar Makanan Tiongkok, dan Pagelaran Seni Barongsai Air memeriahkan perayaan Imlek 2022 di Jogja Bay Waterpark.

"Kami menghadirkan atraksi berbeda dengan Seni Barongsai Air. Acara ini juga menandai Jogja Bay Waterpark sudah beroperasi setiap hari dengan protokol kesehatan yang ketat," kata staf Public Relation Jogja Bay Waterpark, Medha Zeli Elsita saat ditemui, Selasa.

Dalam perayaan kali ini, Jogja Bay menghadirkan pesta hujan salju yang berbeda dari biasanya. Pesta tersebut digelar sebelum pertunjukan Barongsai Air dari Singa Mataram. Parade Barongsai Air digelar selama empat hari berturut turut, mulai sejak Sabtu (29/1/2022) hingga Selasa.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

"Pesta gelembung busa berwarna merah memeriahkan perayaan Imlek dan menandakan puncak acara Parade Barongsai Air. Hujan salju ini tetap aman untuk pengunjung yang pastinya meriah dan berbeda dari perayaan Imlek sebelumnya," katanya.

Seusai menyaksikan Pagelaran Tari Barongsai, pengunjung menikmati berbagai sajian kuliner khas Tiongkok di Area Jogja Bay Waterpark. Aneka jajanan makanan hingga minuman tersedia lengkap selama kegiatan berlangsung.

Untuk keamanan dan kenyamanan pelayanannya sendiri Jogja Bay Waterpark telah mengantongi Sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. Jogja Bay juga memberlakukan protokol kesehatan 5M dan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25-50% sesuai aturan pemerintah daerah yang berlaku. "Setiap hari kami menerima 4.000 sampai 5.000 pengunjung dengan sistem sif agar tidak terjadi penumpukan. Kami juga memiliki Satgas Covid-19, klinik dan dokter," ujarnya.

Pada Senin (31/1/2022) Jogja Bay Waterpark menggelar vaksinasi dosis ketiga (booster) bagi para pelaku industri pariwisata dan pelayan publik.

Iwan Kusnadi, Corporate Secretary PT Taman Wisata Yogya pengelola Jogja Bay Waterpark mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut untuk menyukseskan program vaksinasi guna penanggulangan Covid-19, khususnya varian Omicron.

"Kami mendapat 1.000 dosis untuk menyasar para pelaku wisata. Ini bagian rangkaian kegiatan percepatan vaksinasi booster untuk penanggulangan Covid-19," katanya.

Advertisement

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 varian Omicron, katanya, Jogja Bay mensyaratkan pengunjung sebelum masuk menunjukkan aplikasi Peduli Lindungi berwarna hijau atau sudah vaksinasi tahap dua. "Selain memberlakukan protokol kesehatan 5M, pembatasan pengunjung sebanyak 25-50 persen di dalam wahana, pengunjung juga wajib menunjukkan akun aplikasi Peduli Lindungi sudah berwarna hijau atau telah melakukan vaksinasi tahap dua," kata Iwan. 

 

Advertisement

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Pemkot Jogja Waspadai Inflasi Melonjak di Akhir Tahun

Jogja
| Rabu, 05 Oktober 2022, 23:47 WIB

Advertisement

alt

Selain Bikin Kulit Cantik dan Sehat, Kenali 5 Manfaat Lain dari Kolagen

Lifestyle
| Rabu, 05 Oktober 2022, 22:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement