Advertisement

5 Wisata Dekat Bandara YIA, dari Pantai hingga Kali Biru

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 23 November 2023 - 21:27 WIB
Mediani Dyah Natalia
5 Wisata Dekat Bandara YIA, dari Pantai hingga Kali Biru Pengunjung objek wisata Kalibiru Lantai Dua yang berfoto di atas spot foto berbentuk bintang, Senin (18/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Setiap datang ke Jogja, dapat dipastikan Malioboro jadi incaran wisatawan. Adapun Jogja memiliki banyak potensi wisata alam, budaya hingga seni. Berikut Harianjogja.com paparkan lima wisata dekat Bandara YIA yang bisa Anda jajal.

Pantai Glagah

Kalau Anda naik atau turun pesawat dari YIA, tentu pemandangan Glagah dari ketinggian langsung terlihat. Sebab Pantai yang terletak di Kapanewon Temon, Kulonprogo ini hanya berjarak sekitar 15 menit dari YIA.

Advertisement

Ciri khas dari pantai ini adalah hamparan tetrapod yang berfungsi untuk memecah gelombang ombak besar, Dan tentu saja, area ini bisa banget jadi latar belakang swafoto.

Waktu yang pas berkunjung ke Pantai Glagah sebenarnya bisa kapan saja. Namun bagi Anda yang menyukai senja, sore hari bisa jadi pilihan utama. Apalagi kawasan ini menawarkan jasa perahu wisata dan perahu bebek.

Kiskendo Cave

Wisata dekat Bandara YIA lain yang dapat jadi pilihan adalah Kiskendo Cave. Lokasi ini terbilang unik karena Anda tidak hanya mendapati wisata alam tetapi juga budaya. Pasalnya, gua yang memiliki stalakit dan stalakmit unik di sepanjang dinding ini juga memiliki ukiran relief legenda Ramayana. Paket wisata yang cukup komplet kan? Pemandangan alam yang syahdu ditambah belajar lagi soal kisah Ramayana.

Baca Juga:

Girisembung Kulonprogo Dikembangkan Jadi Destinasi Wisata Paralayang

Jelajah Kulonprogo, Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini!

3 Objek Wisata Alam Eksotis di Kulonprogo

Pantai Congot

Jika merasa ingin mengeksplorasi pantai lain. Setelah mengunjungi Pantai Glagah, Anda dapat beranjak ke arah barat untuk menikmati keindahan Pantai Congot. Letaknya juga tak terlampau jauh.

Bedanya, di sini Anda dapat menyaksikan secara langsung nelayan yang berburu ikan. Bahkan Anda dapat memancing di tepian Pantai Congot yang terkenal banyak ikannya.

Waduk Sermo

Waduk Sermo adalah bendungan terbesar di Jogja. Lokasinya tak jauh dari Kota Wates. Namun pemandangan di lokasi tersebut memanjakan mata karena menyajikan danau yang jernih dengan warna kehijauan dan dikelilingi oleh pepohonan yang rindang dan hijau. Inilah yang mengakibatkan kawasan ini terasa sejuk meski dikunjungi saat siang hari.

Wisata Alam Kalibiru

Dari wisata dekat bandara YIA yang Harianjogja.com rekomendasikan, Waduk Sermo memang jaraknya terjauh. Sekitar 35 menit dari bandara YIA. Namun bagi Anda yang menyukai alam, pegunungan dan petualangan maka Kalibiru wajib masuk daftar kunjung.

Wisawatan dapat menikmati keindahan puncak melalui menara pandang yang sudah disediakan. Untuk mencapai puncak Kalibiru ini cukup menguji adrenalin karena jalan yang menanjak dan berkelok. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga dapat menguji adrenalin dengan wahana flying fox di sana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Gunung Merapi Keluarkan 7 Kali Awan Panas dalam Kurun Waktu 30 Menit

Jogja
| Senin, 04 Maret 2024, 18:07 WIB

Advertisement

alt

Bulan Depan Jerman Legalkan Ganja untuk Rekreasi

Lifestyle
| Senin, 04 Maret 2024, 16:27 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement