Asyik! Ada Kolam Renang Baru di Pantai Trisik!

Wisatawan Pantai Trisik yang memilih mandi di kolam renang Pantai Trisik. - Harian Jogja/Beny Prasetya
07 Juli 2018 19:37 WIB Beny Prasetya Wisata Share :
Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia

Harianjogja.com, KULONPROGO -- Demi memberikan pelayanan dan keselamatan untuk wisatawan yang dilarang berenang di laut, warga Pantai Trisik, Desa Banaran, Galur kini menyediakan kolam renang untuk wisatawan. Selain itu di lokasi tersebut juga dijaga Satlinmas Rescue Wilayah V Pantai Glagah.

Kolam renang luas dua kali lapangan tenis itu berada di sisi timur Pantai Trisik. Sekitar 200 meter dari lokasi parkir, kolam renang tersebut memiliki luasan hampir dua kali lapangan tenis, dengan kedalaman bervariasi kolam renang itu dapat diperuntukkan oleh segala umur.

"Jadi paling dalam sekitar 110 centimeter, paling pendek sekitar 60 centimeter," kata Sekretaris Paguyuban Laguna Pantai Trisik, Edy Yulianto, baru-baru ini.

Edy mengaku pembuatan itu sebenarnya bertujuan menambah daya tarik Pantai Trisik. Akan tetapi beberapa petugas keamaan malah mengapresiasi adanya pembuatan wahana untuk bermain air itu.

"Jadi kami akhrinya memlengkapi fasilitas untuk seperti penyewaan ban dan lain-lain," katanya.

Menurutnya seluruh lahan dan uang sebesar Rp50 juta yang digunakan untuk membangun kolam renang itu merupakan milik warga. Adapun tarif yang dikenakan warga yang ingin masuk hanya sebesar Rp5.000 per orang.

"Jadi iuran warga, terus niat kami untuk mengembangkan Pantai Trisik," katanya.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah V Pantai Glagah, Aris Widiatmoko, mengaku dengan adanya kolam renang di tepi pantai tersebut membuat pihaknya lebih mudah menjamin keselamatan wisatawan. Hal tersebut menjadi contoh baik, lantaran main air ditepi laut merupakan hal yang membahayakan.

"Sampai saat ini saja kami masih mencari satu wisatawan yang  tenggelam di parangtritis, jadi suatu hal yang positif ketida dari warga berupaya memakmurkan diri dengan membuat wisata air alternatif di lokasi pantai," katanya.

Jual Beli Online Aman dan Nyaman - Tokopedia