Advertisement

Diageo Bar Academy Dorong Bertumbuhnya Bartender

Holy Kartika Nurwigati
Selasa, 21 Agustus 2018 - 05:50 WIB
Bhekti Suryani
Diageo Bar Academy Dorong Bertumbuhnya Bartender Brand Ambassador Diageo Wawan Kurniawan menunjukkan racikan minuman di sela acara Diageo Bar Academy yang diselenggarakan di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Senin (20/8/2018). - Harian Jogja/Holy Kartika N.S

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN- Mengasah keterampilan para bartender alias penyaji minuman beralkohol di bar di daerah, Diageo menggelar Bar Academy di The Kasultanan Ballroom Royal Ambarrukmo Yogyakarta Hotel, (20/8/2018). Pelatihan ini diharapkan dapat mencetak bartender-bartender Indonesia berkelas dunia, sehingga mampu menjadikan profesi ini sebagai pekerjaan yang menjanjikan.

"Kami hadir di lima kota, sebelum Jogja, telah digelar di Surabaya dan Medan. Setelah ini kami akan gelar di Jakarta dan Bali. Ada kurang lebih 148 bartender yang mengikuti pelatihan ini," ujar Brand Ambassador Diageo Wawan Kurniawan.

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Wawan memaparkan Diageo internasional berupaya mengedukasi para bartender, maupun pengusaha dan hotel dalam memahami teknik dan keterampilan bartender.

Diageo Bar Academy menggelar beberapa pelatihan termasuk di dalamnya pengetahuan dan teknik dasar bartending. Selain itu, keterampilan mencampur minuman dan informasi mengenai berbagai jenis minuman beralkohol.

"Dalam pelatihan ini kami juga mengedukasi bartender-bartender dari beberapa daerah luar Jogja dengan edukasi tentang Drinking Resposibility," imbuh Wawan.

Dalam pelatihan ini, para bartender juga berkesempatan untuk mendapatkan sertifikat sebagai bartender pemula. Head of Customer Marketing Diageo Indonesia Dicky Sukarmadji menambahkan program ini merupakan keinginan perusahaan produsen spirits, wine dan bir ini untuk membantu memperluas pengetahuan, teori serta teknik yang baik dalam menyajikan minuman-minuman berkelas kepada para bartender di seluruh dunia.

Sebagai salah satu destinasi pariwisata yang diminati warga dunia, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar. Industri perhotelan dan kafe yang sangat besar peranannya dalam pariwisata Indonesia, membutuhkan bartender-bartender terampil dan profesional.

"Dalam sepuluh tahun terakhir, peran dan profesi bartender terus meningkat dan menjadi salah satu profesi penting dalam industri pariwisata," imbuh Dicky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Top 7 News Harianjogja.com, Selasa 6 Februari 2023

Jogja
| Selasa, 07 Februari 2023, 05:07 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Tidak Melepas Anting saat Tidur

Lifestyle
| Selasa, 07 Februari 2023, 04:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement