Ini 5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dimasuki Perempuan

Gunung Athos - Twitter
12 November 2021 23:27 WIB Intan Riskina Ichsan Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA—Beberapa tempat wisata di dunia melarang perempuan untuk masuk.

Berikut lima tempat wisata di dunia yang tak membolehkan perempuan masuk sebagaimana dilansir dari Times of India.

1. Kuil Dewa Kartikeya di India

Terletak di Pushkar, negara bagian Rajasthan India. Perempuan dilarang memasuki kuil ini karena dewa leluhur brahmachari dari Dewa Kartikeya konon mengutuk wanita yang memasuki kuil. Dewa yang disebut-sebut paling tampan ini lahir dari enam ibu yang dikutuk suaminya dan menjadikan mereka rasi bintang di langit.

2. Burning Tree Club di Amerika Serikat

Klub golf yang anggotanya semua laki-laki di Maryland, Amerika Serikat ini adalah klub yang unik. Klub ini bergengsi karena setiap Presiden dan Ketua Mahkamah Agung memiliki keanggotaan kehormatan di sini. Namun, perempuan masih tidak diizinkan untuk masuk bahkan hari ini.

3. Gunung Athos di Yunani

Selama lebih dari 1000 tahun, perempuan dilarang masuk ke tempat ini. Sebagai rumah bagi gereja-gereja Ortodoks, Gunung Athos hanya menerima 100 peziarah Ortodoks, dan 10 pria non-Ortodoks. Gunung Athos akhirnya mengikuti aturan kuno ini secara religius hingga hari ini.

4. Sabarimala di Kerala

Kuil terkenal yang menjadi pusat perdebatan sengit ini juga melarang perempuan masuk. Kuil tidak mengizinkan perempuan berusia antara 10 sampai 50 tahun untuk masuk karena Dewa Ayyapa bersumpah untuk hidup selibat. Sampai sekarang, para perempuan melakukan demo agar bisa beribadah di kuil ini.

5. Pulau Okinoshima di Jepang

Sebuah pulau suci di Jepang, Okinoshima masuk ke dalam UNESCO World Heritage Site (situs warisan dunia) di mana perempuan dilarang masuk karena tradisi Shinto. Tradisi Shinto adalah campuran dari Buddhisme, Konfusianisme, Taoisme,

Sumber : JIBI/Bisnis.com