Advertisement

Berkenalan dengan Kue Tradisional Thailand, Khanom Bueang

Newswire
Jum'at, 08 Juni 2018 - 18:35 WIB
Maya Herawati
Berkenalan dengan Kue Tradisional Thailand, Khanom Bueang   Khanom Bueang, kue tradisional Thailang - ist/Youtube

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Thailand punya segudang kuliner terkenal yang menjadi jujugan turis untuk mencicipinya jika sedang piknik ke sana. Tak hanya Tom Yam dan Mango Sticky Rice, ada kudapan lain yang tak kalah tenar, yaitu Khanom Bueang.

Khanom, yang artinya kue, dan Bueang, nama kue itu sendiri, terbuat dari tepung beras yang dicampur dengan adonan asli Thailand bernama phundeng yang memiliki isian manis atau asin.

Advertisement

Cara membuatnya sederhana saja. Tepung beras dicairkan dengan air dan phundeng, kemudian dituangkan di atas wajan datar, seperti membuat kulit risol, setelah itu olesi semacam krim manis, lalu diisi aneka isian, seperti kelapa dan putih telur yang sudah diracik. Terakhir, dilipat.

“Kue ini hanya ada di beberapa pasar tradisional Thailand, tidak di pinggir jalan. Karena ini kue tradisional,” kata  Deviana, Marketing Officer Tourism Authority of Thailand, di Jakarta, belum lama ini.

Menurutnya, beberapa makanan khas Thailand sudah dikenal masyarakat Indonesia. Khanom Bueang disebutnya akan kian memperkaya referensi jajanan khas Negeri Gajah Putih di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Penyair Joko Pinurbo Wafat, Jenazah Disemayamkan di PUKJ Bantul

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 11:07 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement