Advertisement

WISATA LEBARAN 2018 DI JOGJA: Foto-Foto Bawah Air nan Keren di Tuk Mudal Kulonprogo

Beny Prasetya
Jum'at, 15 Juni 2018 - 08:05 WIB
Nugroho Nurcahyo
WISATA LEBARAN 2018 DI JOGJA: Foto-Foto Bawah Air nan Keren di Tuk Mudal Kulonprogo Tuk Mudal di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Objek wisata ini menawarkan atraksi air sebagai daya tarik utama. - IG @matkli_dimas/as

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—DIY punya banyak objek wisata menarik untuk dikunjungi saat libur Lebaran pekan depan. Harian Jogja membuat daftar lokasi jalan-jalan terbaik untuk mengisi liburan Idulfitri Anda di Jogja. Kriteria yang kami susun berdasarkan keindahan, kenyamanan, kebersihan, dan kemudahan akses.

Salah satu rekomendasi objek wisata layak kunjung rekomendasi dari kami adalah Taman Sungai Mudal di Desa Jatimulyo, Girimulyo, Kulonprogo. Objek wisata ini menawarkan atraksi air sebagai daya tarik utama. Air sungai di Tuk Mudal sangat jernih. Fasilitas pendukung penyewaan ban, pelampung, dan pemandu untuk atraksi air, serta tempat untuk melompat dari ketinggian juga ada.

Advertisement

Pengunjung tak perlu khawatir soal debit air karena musim kemarau tak membuat Sungai Mudal mengering. Desa Jatimulyo punya aturan desa yang mengikat perlindungan pohon di Jatimulyo. Di musim kemarau ini airnya malah lebih jernih. Ini sangat cocok bagi Anda yang gemar membuat foto dari dalam air.

 

IG @tamansungaimudal

Anda juga bisa mengabadikan momen saat Anda terjun dari jembatan setinggi hampir dua meter. Tak perlu bawa kamera tahan air yang mahal-mahal. Cukup bungkus ponsel pintar Anda dengan chasing tahan air yang gampang diperoleh di kios aksesoris ponsel.

Soal makanan, Tuk Mudal menyediakan makanan khas Kulonprogo seperti geblek dan tempe benguk. Warung makan juga menyediakan wifi, tempat ganti, sekaligus toilet yang telah dibangun semipermanen.

Akses pun cukup mudah, tak sampai satu jam dari Wates. Dari Sungai Tuk Mudal, wisatawan bisa dengan gampang menjangkau objek wisata lain di Perbukitan Menoreh, seperti Kedung Pedut dan Ayunan Langit. Untuk menuju tempat lain seperti Kalibiru juga hanya membutuhkan 30 menit perjalanan menggunakan kendaraan.

 

IG @tamansungaimudal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

LITERASI KESEHATAN: Warga Lansia Diminta Bijak Memilih Jenis Olahraga

Gunungkidul
| Jum'at, 26 April 2024, 22:07 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement