Advertisement

Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata

Beny Prasetya
Sabtu, 23 Juni 2018 - 08:17 WIB
Kusnul Isti Qomah
Menikmati Indahnya Bukit Sajen di Kulonprogo, Semak Belukar yang Disulap Jadi Lokasi Wisata Seorang wisatawan sedang berswafoto di spot foto objek wisata Bukit Sajen, Jumat (22/6/2018). - Harian Jogja/Beny Prasetya

Advertisement

Harianjogja.com, KULONPROGO- Siapa yang menyangka sebuah bukit yang dulunya rimbun tertutup semak belukar kini menjadi objek wisata. Tempat wisata seluas seperempat lapangan bola itu berada di Dusun Blumbang, Karangsari, Pengasih itu dulunya hanya sebuah semak belukar yang tidak dihiraukan.

Saat ini tempat wisata tersebut memang belum sepenuhnya dibuka untuk umum. Adapun fasilitas yang ditawarkan berupa satu spot foto untuk berswafoto sekaligus melihat panorama Perbukitan Menoreh dan sawah yang membentang luas.

Advertisement

"Jadi tempat ini dulu memang belukar dan warga memercayai kalau dulu digunakan sebagai tempat meletakkan sesajen," ungkap Tabah warga setempat, Jumat (22/6/2018).

Ketua Kelompok Sadar Wisata Sukarjo menyatakan, warga Blumbang ingin mengikuti kesuksesan daerah lain yang mampu hidup dari lokasi wisata. Menurutnya Blumbang sendiri mempunyai potensi yang tak kalah dengan daerah lain.

"Secara swadaya membangun spot foto, pembersihan semak belukar dan membuat fasilitas penunjang," ungkapnya.

Selain itu, ia juga menyatakan spot foto ini juga akan diintegrasikan dengan objek wisata lainnya yakni dengan Tangkil Cliff dan Kedung Gender.

Penjabat Kepala Kepala Desa Karangsari Mujirin menyatakan, warga Karangsari selalu mempunyai niatan yang kuat dalam mengembangkan daerahnya. Menurutnya hal tersebut merupakan hal yang bagus melihat kawasan Karangsari terletak tidak jauh dari pusat Pemerintahan Kulonprogo dan berada di jalur wisata Sermo.

"Memang tidak harus menunggu bantuan pemerintah, jadi bila ada niatan dari bawah langsung dilaksanakan," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Perkuat Empat Pilar Kalurahan Untuk Kembangkan Pariwisata Berbasis Masyarakat

Sleman
| Jum'at, 26 April 2024, 16:17 WIB

Advertisement

alt

Bahaya Bahan Kimia pada Makanan Laut Patut Diwaspadai

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement