Ini Sejumlah Aturan Unik Berbagai Negara yang Harus Anda Tahu Sebelum ke Sana

Mengenakan high heels dilarang di Yunani karena bisa merusak situs batu mulia - ilustrasi/Reuters
21 Oktober 2018 09:35 WIB newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Melancong ke negara lain memang menyenangkan, tetapi Anda harus ingat aturan di sana berbeda dengan di sini. Meskipun terlihat unik, Anda tetap harus menaatinya.

Berikut ini sejumlah aturan yang tergolong unik di sejumlah negara yang disusun Witty Feed belum lama ini.  

Larangan mengenakan high heels

Mengenakan sepatu hak di beberapa bagian wilayah di Yunani adalah ilegal. Apalagi jika menggunakannya selama peristiwa bersejarah, pasalnya orang di sana percaya bahwa sepatu hak tinggi dapat membahayakan batu mulia.

Dilarang makan di tempat umum

Anda semua tahu bahwa umat Islam menjalankan puasa selama bulan Ramadan. Jadi, jika non-Muslim (atau Muslim) ditemukan makan di tempat umum di negara-negara Arab selama Ramadan, mereka mungkin akan masuk penjara atau didenda berat.

Merayakan Valentine

Setiap 14 Februari dianggap sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan valentine day. Sementara setiap negara mengizinkan warganya untuk merayakan hari bahagia ini, tetapi Pakistan dan Arab Saudi telah melarangnya.

Memakan permen karet

Banyak dari Anda terbiasa mengunyah permen karet setiap hari. Tetapi tahukah Anda bahwa hal ini tidak diperbolehkan di Singapura? Setiap warga negara yang tertangkap mengekspor permen karet akan didenda. Namun, permen karet tersedia di apotek karena alasan medis.

Sumber : Okezone