Advertisement

Ini Sejumlah Aturan Unik Berbagai Negara yang Harus Anda Tahu Sebelum ke Sana

newswire
Minggu, 21 Oktober 2018 - 09:35 WIB
Maya Herawati
Ini Sejumlah Aturan Unik Berbagai Negara yang Harus Anda Tahu Sebelum ke Sana Mengenakan high heels dilarang di Yunani karena bisa merusak situs batu mulia - ilustrasi/Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Melancong ke negara lain memang menyenangkan, tetapi Anda harus ingat aturan di sana berbeda dengan di sini. Meskipun terlihat unik, Anda tetap harus menaatinya.

Berikut ini sejumlah aturan yang tergolong unik di sejumlah negara yang disusun Witty Feed belum lama ini.  

Advertisement

Larangan mengenakan high heels

Mengenakan sepatu hak di beberapa bagian wilayah di Yunani adalah ilegal. Apalagi jika menggunakannya selama peristiwa bersejarah, pasalnya orang di sana percaya bahwa sepatu hak tinggi dapat membahayakan batu mulia.

Dilarang makan di tempat umum

Anda semua tahu bahwa umat Islam menjalankan puasa selama bulan Ramadan. Jadi, jika non-Muslim (atau Muslim) ditemukan makan di tempat umum di negara-negara Arab selama Ramadan, mereka mungkin akan masuk penjara atau didenda berat.

Merayakan Valentine

Setiap 14 Februari dianggap sebagai hari kasih sayang atau dikenal dengan valentine day. Sementara setiap negara mengizinkan warganya untuk merayakan hari bahagia ini, tetapi Pakistan dan Arab Saudi telah melarangnya.

Memakan permen karet

Banyak dari Anda terbiasa mengunyah permen karet setiap hari. Tetapi tahukah Anda bahwa hal ini tidak diperbolehkan di Singapura? Setiap warga negara yang tertangkap mengekspor permen karet akan didenda. Namun, permen karet tersedia di apotek karena alasan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Okezone

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Jadwal Kereta Bandara YIA Sabtu 27 April 2024, Harga Tiket Rp20 Ribu

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 03:27 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement