Homestay Griya Asih Tawarkan Sensasi Menginap dengan Nuansa Jogja

Manager Griya Asih, Maria Bibiana Sangi (dua dari kiri) saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (29/11/2018). - Harian Jogja/Nina Atmasari
29 November 2018 19:37 WIB Nina Atmasari Wisata Share :

Harianjogja.com, JOGJA- Griya Asih, sebuah homestay di Kota Jogja menawarkan ekslusifitas akomodasi untuk wisatawan. Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki, mereka mengutamakan tamu yang ingin menikmati sensasi menginap dengan tenang di tengah Kota Jogja.

Homestay yang ada di Jalan Langenarjan Lor 11 Panembahan, Kraton, Kota Jogja ini berada di dalam beteng Kraton Yogyakarta. Lokasinya hanya beberapa puluh meter dengan Alun-Alun Kidul.

"Karena masih di dalam kompleks beteng Kraton, maka kami harus menjaga suasana tenang. Karenanya, kami tidak sembarangan dalam menerima tamu," kata Manager Griya Asih, Maria Bibiana Sangi, saat berkunjung ke Harian Jogja, Kamis (29/11/2018).

Seleksi tamu dilakukan dengan menetapkan harga yang cukup tinggi untuk kamar yakni Rp500.000 hingga Rp700.000 per malam. Harga tersebut tergolong tinggi untuk standar homestay.

Namun, ia memastikan tamu akan mendapatkan pengalaman yang sepadan dengan harga tersebut. Lokasinya yang berada kompleks Kraton akan memberikan pengalaman tinggal di Kota Jogja yang masih kental dengan suasana tradisional.

Homestay yang baru dibuka sekitar tujuh bulan ini hanya memiliki enam kamar. Bangunan berupa rumah yang berkonsep tradisional Jogja, lengkap dengan ornamen dan mebelairnya.

Redaktur Harian Jogja, Mediani Dyah Natalia mengungkapkan perlu keberadaan penginapan akan mendukung pariwisata di Jogja. "Supaya lebih dikenal dan menjaring lebih banyak tamu, penginapan perlu ada kerjasama dengan media massa yang akan menyebarkan informasi," katanya.