Advertisement

KULINER JOGJA : Tentrem Siapkan Hidangan Klasik & Melankolis

Mediani Dyah Natalia
Kamis, 07 Mei 2015 - 08:20 WIB
Mediani Dyah Natalia
KULINER JOGJA : Tentrem Siapkan Hidangan Klasik & Melankolis Gourmet Classic Burger (JIBI/Harian Jogja - dok. Hotel Tentrem Yogyakarta)

Advertisement

Kuliner Jogja dari Hotel Tentrem Yogyakarta menyiapkan dua hidangan klasik dan melankolis.

Harianjogja.com, JOGJA-Dalam bulan Mei kali ini Hotel Tentrem Yogyakarta menghadirkan racikan masakan baru yang dapat membangkitkan selera makan.

Advertisement

Executive Chef – Maranata Butar-Butar mengatakan dirinya mempersiapkan dua menu baru yakni Salmon Melancholis serta Classic Burger. Menurut penuturan Chef yang telah wara-wiri selama puluhan tahun di dunia perhotelan ini, pemberian nama kedua masakan ini pun memang disesuaikan dengan apa yang akan tersaji jika pengunjung memesan menu-menu tersebut.

Salmon Melancholis misalnya yang merupakan olahan ikan salmon yang dimasak dengan teknik panfried dibumbui dengan rempah yang wangi serta disajikan dengan sauce cream mushroom yg memiliki aroma yang khas. Kandungan truffle oil yang memberi aroma yang lembut nan romantis serta dan warna dekorasi piringnya diberi sentuhan warna merah yang berasal dari puree of red dragon fruit mengukuhkan makanan ini mempunyai efek melankolis bagi penikmatnya.

Bagi pecinta Burger, Kayumanis Coffee Shop Hotel Tentrem Yogyakarta juga menawarkan Gourmet Classic Burger. Menurut dia, menu ini memiliki perbedaan dari cara penyajian. Semua bahan dimasak dan disiapkan dalam satu piring besar, tetapi belum dibentuk seperti burger. Para tamu diperkenankan menyusun sendiri burger dengan bantuan waiter.

"Sehingga para pengunjung bisa mempunyai pengalaman langsung untuk mengkreasikan Burger yang berisi daging burger original yang diletakkan dalam roti yang soft dan lembut serta disiram oleh saus barbeque yang lezat, " terangnya.

Public Relation Manager Hotel Tentrem Yogyakarta, Nike Aristya mengatakan menu tersebut didapatkan dengan harga mulai dari Rp50.000 plus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Disbud DIY Rilis Lima Film Angkat Kebudayaan Jogja

Jogja
| Jum'at, 26 April 2024, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement