Advertisement

Pantai Sumur Tiga, Aduh Indahnya serasa Milik Sendiri

Newswire
Sabtu, 16 Februari 2019 - 08:35 WIB
Maya Herawati
Pantai Sumur Tiga, Aduh Indahnya serasa Milik Sendiri   Pantai Sumur Tiga, Sabang - ist Kemenpar

Advertisement

Harianjogja.com, SABANG—Pulau Sabang punya keindahan pantai yang jarang dieksplorasi. Salah satunya adalah Pantai Sumur Tiga yang berada di kawasan Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang, Aceh.

Keberadaan pantai ini mudah dijangkau, tidak ramai pengunjung dan hanya 10 menit dari pusat Kota Sabang dan 20 menit dari Pelabuhan Balohan, Sabang.

Advertisement

Pantai Sumur Tiga menawarkan keindahan alam bahari dengan lingkungan yang masih alami. Langitnya yang bersih membuat pantai ini menjadi tempat ideal untuk memandangi keindahan pantai biru yang tenang dan cocok untuk meditasi.

Keunikan lain pantai ini terdapat tiga sumur yang berair tawar. Padahal, sumur ini jaraknya hanya 15 meter dari laut. Tiga sumur menjadi ikon kawasan ini sekaligus menjadi asal mula nama pantai.

Jangan cuma duduk-duduk, Anda bisa melakukan beberapa kegiatan di Pantai Sumur Tiga.

Snorkeling

Cara terbaik untuk menikmati keindahan biota laut di Pantai Sumur Tiga adalah melakukan kegiatan snorkeling. Tanpa harus menyelam ke dasar laut, Anda bisa bercengkrama dengan ikan-ikan hias yang berenang dan bersembunyi di balik karang.

Menyantap Pizza ala Freddies Hotel

Freddies Hotel berada di pinggir Pantai Sumur Tiga. Lokasi dan desain penginapan itu sangat ideal. Mereka memiliki restoran mini yang berhadapan langsung dengan laut. Sambil memanjakan lidah dengan menu western yang dipadukan dengan bumbu lokal khas yang berada di Aceh.

Menanti sunrise

Pemandangan sunrise di pinggir pantai ini cukup sepadan. Mulai pukul 06.00, sang surya akan terbangun dari tidurnya secara perlahan. Membuat liburan Anda semakin lengkap

Berjemur

Wisatawan asing biasanya bermanja membiarkan tubuh tersengat cahaya matahari alias berjemur di pantai ini. Jangan heran para wisatawan asing rebahan di atas pasir putih Pantai Sumur Tiga yang bersih ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Suara.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Sastrawan Joko Pinurbo Wafat di Usia 61 tahun

Jogja
| Sabtu, 27 April 2024, 10:10 WIB

Advertisement

alt

Hindari Minum Teh Setelah Makan, Ini Risikonya bagi Tubuh

Lifestyle
| Jum'at, 26 April 2024, 14:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement