Advertisement

Persiapan Liburan Natal dan Tahun Baru, Ada Promo dari OTA

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 21 Juni 2022 - 20:07 WIB
Bhekti Suryani
Persiapan Liburan Natal dan Tahun Baru, Ada Promo dari OTA Perempuan solo traveling - pegipegi

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jelang libur Natal dan Tahun Baru, banyak promo yang mulai ditawarkan buat Anda. 

Promo tersebut mulai dari kuliner, hotel hingga moda transportasi.

Advertisement

Jelang Nataru, dua online travel agent yakni Pegipegi dan Tiket.com memberikan promo spesial.

Pegipegi meluncurkan promo Pegivaganza yang berlangsung pada 16 hingga 26 Juni 2022. Promo ini menghadirkan diskon spesial hingga 70 persen untuk berbagai pemesanan hotel, tiket pesawat, kereta api, serta bus dan kendaraan travel, baik untuk perjalanan domestik maupun internasional.

Pegipegi juga mengungkap tren traveling yang membaik dimana transaksi pemesanan transportasi dan akomodasi meningkat lebih dari 10 kali lipat dibandingkan tahun 2021. Selain itu, jumlah pengguna Pegipegi tumbuh dua kali lipat lebih jika dibandingkan tahun 2021 dan diperkirakan akan terus tumbuh hingga akhir tahun.

“Promo ini kami hadirkan untuk mengakomodasi kebutuhan liburan masyarakat. Kami berharap bisa mendukung masyarakat untuk mengakses pemesanan kebutuhan hotel, tiket pesawat, tiket kereta, serta tiket bus dan travel dengan harga yang lebih terjangkau dan juga aman untuk liburan perjalanan domestik maupun internasional.” ujar VP Commercial & Marketing Pegipegi, Ryan Kartawidjaja dalam keterangannya.

BACA JUGA: Kembang Soka, Air Terjun Menoreh dengan Kecantikannya yang Tak Pernah Surut

Dalam program kali ini, terdapat tiga tema skema untuk program ini, yaitu Special Flash Sale, Always On, dan Flash Sale Pegivaganza.

Ryan mengatakan, promo ini diberikan kepada masyarakat untuk mendukung antusiasme mereka dalam berwisata. Hal ini seiring dengan tren perjalanan wisata di tahun 2022 yang semakin membaik. Sebagai contoh, pada periode libur Lebaran di sekitar April hingga awal Mei silam, Pegipegi mencatat kenaikan yang signifikan dalam transaksi.

Advertisement

Jika dibandingkan dengan liburan Lebaran tahun 2021, transaksi pemesanan transportasi dan akomodasi meningkat, lebih dari 10 kali lipat. Selain itu, hingga saat ini, jumlah pengguna Pegipegi tumbuh dua kali lipat lebih jika dibandingkan tahun 2021.

“Kita memperkirakan hingga akhir tahun pertumbuhan ini akan meningkat lebih jauh lagi,” ujarnya.

Selain itu, Ryan menjelaskan, meskipun pada bulan Februari 2022 tren pemesanan akomodasi sempat turun dikarenakan kasus COVID 19 naik, namun per bulan Mei 2022, jumlah transaksi dan pengunjung sudah kembali meningkat.

Advertisement

Sementara itu, meluncurkan fitur Jaminan Harga Termurah berlaku untuk semua lini produk di bawah tiket.com, mulai dari pesawat, hotel & akomodasi, hingga segala keperluan dan kelengkapan aktivitas perjalanan di tiket To-Do (Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19).

Fitur Jaminan Harga Termurah (JHT) itu terdiri dari jaminan kompensasi setinggi 2x selisih harga, proses klaim mudah.

Maria Risa Puspitasari, VP Brand Marketing, tiket.com, menegaskan, JHT tiket.com merupakan salah satu wujud upaya keberhasilan tiket.com dalam mengidentifikasi pain point utama masyarakat dalam jalan-jalan, yaitu pengaturan dana. JHT menyederhanakan proses pencarian dan perbandingan harga tiket pesawat, hotel akomodasi, dan aktivitas di berbagai destinasi domestik, sehingga masyarakat dapat fokus dengan perencanaan perjalanan lainnya.

Fokus Tiket.com yakni pada berbagai destinasi wisata domestik yang memerlukan bantuan untuk mendatangkan traffic, visit, dan transaksi.

Advertisement

Dia memaparkan, dengan adanya JHT, biaya perjalanan untuk keluarga pun terjamin termurah, dengan 5 hal yang perlu diperhatikan user yakni hanya berlaku untuk harga terakhir yang ditampilkan pada halaman pemesanan/pembayaran terakhir. JHT hanya berlaku untuk harga yang ditampilkan oleh OTA lainnya. 

Kemudian, JHT hanya dapat diajukan dalam waktu 12 jam setelah e-voucher diterbitkan oleh tiket.com, JHT hanya berlaku untuk produk dalam negeri (penerbangan, akomodasi, aktivitas, atraksi. Terakhir, JHT berlaku untuk pesanan Flights, Hotels & Aktifitas (To Do, Atraksi, Event, Spa & Kecantikan, Playground, Olahraga & Outdoor, Tes COVID-19, Pelengkap Perjalanan) domestik di tiket.com.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Peringati HANI, Pemuda Maguwoharjo Bagi Stiker Bahaya Narkoba

Jogja
| Senin, 27 Juni 2022, 11:27 WIB

Advertisement

alt

5 Zodiak yang Sangat Keras Kepala, Kamu Termasuk?

Lifestyle
| Senin, 27 Juni 2022, 08:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement