Advertisement

Punya Jalur Khusus, Mal Ini Izinkan Pengunjung Bersepeda di dalam Ruangan

Lajeng Padmaratri
Sabtu, 11 November 2023 - 23:17 WIB
Lajeng Padmaratri
Punya Jalur Khusus, Mal Ini Izinkan Pengunjung Bersepeda di dalam Ruangan Ada jalur sepeda di dalam Mal Funan, Singapura. - Strait Times

Advertisement

Harianjogja.com, SINGAPURA—Sebuah mal di Singapura memiliki layanan yang unik. Pengunjung tidak hanya dapat berjalan-jalan ke mal itu, namun juga masuk bersepeda ke dalam gedungnya.

Mal bernama Funan yang dibuka kembali usai renovasi sejak 2019 lalu itu menyediakan fasilitas baru yaitu jalur sepeda bagi pengunjung. Jadi, para pengunjung yang datang dengan sepeda tidak perlu meninggalkan sepedanya di tempat parkir, melainkan bisa membawanya masuk untuk berkeliling dengan melintasi jalur khusus sepeda.

Advertisement

BACA JUGA: Mall Ini Punya "Kotak Penyimpanan Suami" Saat Istri Belanja

Mal Funan terkenal sebagai pusat perbelanjaan barang-barang elektronik dan IT. Dengan jalur bersepeda dalam ruangan yang memiliki panjang 200 meter, menjadikan mal itu sebagai mal pertama di Singapura yang mengizinkan pengendara sepeda untuk melewatinya.

Jalur bersepeda dalam ruangan itu merupakan perpanjangan dari jalur bersepeda di luar ruangan di sepanjang North Bridge Road.

Dalam video yang beredar di media sosial, tampak jalur sepeda memiliki warna merah dengan sejumlah keterangan berwarna putih. Adapun sepeda yang melintasi dibatasi kecepatannya maksimal 10 kilometer perjam. Selain itu, sepeda hanya bisa melintas selama pukul 07.00-22.00 waktu setempat.

BACA JUGA: Youtuber Ini Ciptakan Sepeda Terkecil di Dunia, Bisa Menopang Berat hingga 100 Kg

Dikutip dari pemberitaan Straits Times pada 2019 lalu, Direktur Pelaksana Ritel CapitaLand Singapura, Chris Chong mengatakan penambahan jalur bersepeda dalam ruangan adalah cara Mal Funan mendukung gerakan car-lite dari Otoritas Transportasi Darat (LTA).

“Jika kita ingin mendukung gerakan car-lite, kita harus memberikan alternatif dan pilihan kepada pembeli. Dengan memasukkan jalur bersepeda dalam ruangan, kita memberi mereka pilihan. Kita harus menjalankan apa yang dikatakan,” katanya dikutip dari Straits Times.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Strait Times

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Joko Pinurbo Berpulang, Okky Madasari : Karyanya Akan Selalu Relevan

Bantul
| Sabtu, 27 April 2024, 15:37 WIB

Advertisement

alt

Tips Menjaga Pola Hidup bagi Penderita Glaukoma

Lifestyle
| Sabtu, 27 April 2024, 11:57 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement