Wow, Indonesia Jadi Negara Terbaik Dunia Versi CN Traveler

Wisatawan saat berkunjung ke Candi Ratu Boko.- Harian Jogja - Yogi Anugrah
26 November 2019 12:17 WIB Newswire Wisata Share :

Harianjogja.com, JAKARTA-- Pariwisata Indonesia mendapatkan apresiasi. Baru-baru ini, Idonesia mendapat penghargaan.

Tak tanggung-tanggung. Indonesia berhasil menyingkirkan negara-negara lainnya dan mendapat tempat pertama dalam kategori The Best Countries in the World: 2019 Readers' Choice Awards oleh Conde Nast Traveler.

Kabar bahagia tersebut juga diunggah oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama, lewat akun Instagram miliknya.

Sekadar informasi, Conde Nast Travelers merupakan media yang berkantor pusat di New York. Setiap tahunnya Conde Nast Traveler mengadakan pemilihan Readers' Choice Awards.

Tahun 2019 sendiri merupakan tahun yang ke-32 untuk ajang Readers' Choice Awards oleh Conde Nast Traveler. Total, ada 600.000 pemilih terdaftar yang ikut memberikan suara dalam memilih negara terbaik di dunia.

Indonesia sendiri diketahui berhasil mengalahkan negara-negara seperti Thailand, Portugal, Italia, Yunani, hingga Jepang yang selama ini dikenal sebagai destinasi wisata favorit.

Menurut laman CN Traveler, Indonesia merupakan destinasi traveling baru yang menjadi pilihan para nomadic travelers.

Di Indonesia, travelers dapat menemukan aneka resor modern, pantai yang masih tersembunyi, hingga candi-candi menakjubkan.

Beberapa destinasi yang disebutkan oleh CN Traveler antara lain adalah Kepulauan Gili di Lombok dan Bali. Selain cocok untuk wisata yoga dan spa, destinasi tersebut juga memiliki wisata modern seperti beach club.

Tidak hanya itu, Indonesia juga berhasil menggabungkan wisata candi-candi kuno, wisata selancar yang diakui dunia, serta wisata spiritual hingga mampu membuat banyak pembaca Conde Nast Traveler terpesona.

Bagi Anda yang penasaran, berikut daftar lengkap 20 negara terbaik versi The Best Countries in the World: 2019 Readers' Choice Awards.

1. Indonesia

2. Thailand

3. Portugal

4. Sri Lanka

5. Afrika Selatan

6. Peru

7. Yunani

8. Filipina

9. Italia

10. Vietnam

11. Turki

12. Jepang

13. Meksiko

14. Tanzania

15. Israel

16. Kolombia

17. Selandia Baru

18. Irlandia

19. Kamboja

20. Kroasia

Sumber : Suara.com